Sumber : http://www.speedykalbar.com/forum.topik.php?idt=250

Hari Rabu, 30 Januari 2008 telah diadakan pertemuan pertama Speedy Club yang sudah terorganisasi dengan jelas, dan komunitas Blogger Pontianak ( Kalimantan ) yang tergabung dalam Borneo Blogger Community.

Walaupun sempat diundur beberapa menit dari jadwal yang telah disepakati bersama, karena sesuatu dan lain hal, namun acara tetap berlangsung dengan baik dan lancar. Bertempat di Plasa Telkom, Jl. Teuku Umar Pontianak, pertemuan kali ini membahas mengenai kelanjutan dari masing-masing komunitas dalam rangka pembentukan komunitas IT yang lebih besar, mengingat pihak PT.Telkom telah membuka lebar kesempatan untuk pengembangan dunia IT dengan memberikan dukungan penuh terhadap komunitas-komunitas IT Pontianak. Beberapa komunitas yang diharapkan mampu menjadi pioneer pengembangan IT di Pontianak adalah komunitas PCYCO, SPEEDY CLUB, GAMERS dan BLOGGER PONTIANAK.

Speedy Club, dengan tugas pokoknya yaitu menyebarluaskan Informasi dan pengetahuan tentang perkembangan dan kemajuan TI di dunia kepada bangsa Indonesia pada umumnya dan kepada masyarakat Kalimantan Barat pada khususnya, telah membentuk struktur organisasi dengan urutan formasi sebagai berikut :
1. Ketua : Reza Afrizal
2. Sekretaris : Sofiarti Dyah Anggunia
3. Koordinator bidang pengembangan organisasi dan promosi : Fadlie
4. Koordinator bidang pendidikan dan pelatihan : Yudhiarma
5. Koordinator bidang pengembangan e-Learning : Syafaat Roy Ghofur

Kecuali Pak Roy, keempat personil inti Speedy Club hadir pada pertemuan tersebut, serta beberapa anggota Speedy Club lainnya yaitu M. Zuhri, Siti Anggareni, Rofiqul Anwar dan Deni Efendi sebagai teknisi dan admin forum Speedykalbar.com

Sedangkan dari komunitas Blogger Pontianak diwakili oleh Freddy Hernawan, Rizko, Alexander Mering, Stefanus Akim dan Yaser.
Borneo Blogger Community, yang beranggotakan bloggers di seluruh pulau Kalimantan, telah terbentuk sejak beberapa waktu yang lalu, dan pernah mengadakan pelatihan blog di Pontianak. Dengan adanya niat baik dari PT.Telkom, diharapkan perkembangan blogger lokal Pontianak semakin meningkat, pelatihan-pelatihan maupun seminar mengenai dunia penge-blog-an siap diadakan untuk mengundang para bloggers pemula. “Citizen Jurnalism”, demikian ide yang akan dikembangkan, sehingga semua orang dari kalangan manapun dapat menulis dan mengerti teknologi.

Tujuan-tujuan mulia yang sama-sama disandang oleh para komunitas ini ada baiknya disatukan dalam satu wadah kerjasama, sekaligus sebagai tempat bertukar ilmu dan menjalin silaturahmi. Pemikiran, ide serta kreativitas dari 10 orang tentu lebih baik daripada 1 orang, ya kan? )   Senyum