Habis aku, laptopku kayaknya kena worm yang satu ini, suka hang tengah jalan dan koneksi terputus,
ngak pikir panjang, langsung tanya pak google, trus dapat postingan dari saudara HarryChahputra , thanks bro !!

=================

jika anda mengalami masalah crash di system winxp dengan pesan
“Generic Host Process for Win32 Services”, Faulting application
svchost.exe, version 5.1.2600.2180, faulting module netapi32.dll,
version 5.1.2600.2180, fault address 0×0000a3c0.”
eror terjadi di file
WER51f3.dir00svchost.exe.mdmp
TempWER51f3.dir00appcompat.txt

ini terjadi karena komputer terkena blaster yang notabene gak bisa
di deteksi oleh antivirus. beberapa saat setelah muncul pesan ini,
koneksi internet dan lan langsung terputus. worm yg satu ini selalu
menyerang lewat port 135 dan 445.

pada winxp sp1, koneksi akan terjadi lagging karena komputer di
gunakan untuk menddos banyak server melalui jaringan internet sehingga
mengakibatkan koneksi jadi super sibuk dan akhirnya kita gak bisa
ngapa2in lagi.

pada xp sp2, setelah dilakukan patch, maka koneksi tidak bisa
digunakan untuk menddos tetapi koneksi langsung di flush dan di block
oleh system sehingga kita gak bisa kemana2.

cara mengatasinya adalah dengan menutup port 135 dan 445 secara manual melalui regedit.

buka regedit.exe
HKLMSystemCurrentControlSetServicesNetBTParameters
pada “TransportBindName” , kosongkan value yang ada.

HKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftOLE
pada “EnableDCOM” rubah valuenya menjadi ” N “

Iklan